Sunday 5 October 2008

JODOH ITU TAKDIR, BRO...

Ba’da Ashar, dua orang sahabat yang baru saja lulus kuliah, bernama Indro dan Jono asyik ngobrol di teras masjid. “Jon, aku lagi patah hati nih”.
”Sama siapa emang Ndro?” tanya Jono. ”Ada deh. Yang jelas aku dah ngarep-ngarep banget bisa nikah ama dia” jawab Indro menerawang. ”Makanya jangan terlalu ngarep-arep”, tambah Jono lagi. ”Gimana enggak. Feelingku mengatakan dia itu suka sama aku. Dia sering-sering cari perhatian gitu”. ”Lha trus kenapa patah hati?” tanya Jono. ”Ya gitu, seminggu kemarin dia udah nikah sama orang lain” jawab Indro. ”Oalah, kasian banget kamu”.

”Aku diundang, tapi males dateng”. ”Ya udah, ikhlasin aja. Masih banyak wanita lain kok” hibur Jono. ”Engga bisa, dia udah bener-bener ada di hatiku. Seminggu ini aku ga bisa tidur sama sekali” Indro memelas. ”Tapi kan dia udah milik orang lain Ndro” Jono menyergah. ”Kutunggu jandanya deh” Indro semakin linglung. ”Engga bisa Bro, kamu ga boleh gitu. Dunia ini luas” imbuh Jono menepuk bahu Indro. ”Aduh, aku serasa pusing Jon. Kayak mau pingsan. Udah tujuh hari ga enak makan” Indro mengeluh, sedang Jono mulai merasa ridak nyaman. ”Gini ya rasanya patah hati. Pantesan banyak orang yang bunuh diri karena cinta.” keluh Indro lagi. Plak!!! Jono menampar pipi kiri Indro.

”Aduh, apa-apaan kamu ini Jon”, raut Indro memerah. Jono berujar, ”Istighfar Bro, istighfar. Kamu ga boleh ngomong kayak gitu. Apalagi kamu seorang yang sering berdakwah. Ini masalah tauhid. Kita harus percaya pada takdir Allah. Allah telah mengatur waktu kelahiran, rezeki, jodoh dan jadwal kematian hamba-Nya dalam Lauh Mahfudz. Insya Allah jodohmu itu udah ada, cuman kamu belum tahu aja. Ngapain ngabisin waktu mikirin wanita lain kalo itu bukan jodohmu.”

”Benar juga kamu Jon. Astaghfirullah”, kata Indro sambil memegang pipinya. ”Maafin aku. Tamparan tadi untuk menampar setan yang terus merasuki pikiranmu.” ujar Jono. ”Dulu aku sering banget ditolak wanita, sampai akhirnya aku berhenti sendiri. Aku yakin Allah telah mengatur jodohku. Makanya aku sekarang ikut aktivitas positif aja, misalnya rajin ikut pengajian” cerita Jono.

Indro tersenyum. Ia bersyukur punya sahabat seperti Jono. Luka di hatinya memang masih ada, tapi kini luka itu telah menemukan obatnya. ”Tuhan dulu pernah....Aku menagih simpati.....Kepada manusia....Yang alpa jua buta....” Indro bersenandung menyanyikan lagu dari grup Nasyid Raihan. ”Lalu terseretlah....Aku di lorong gelisah...Luka hati yang berdarah....Kini jadi kian parah......Tuhan, dosaku menggunung tinggi....Tapi rahmat-Mu mengalir luas..........” kini mereka berdua bersenandung bersama. Pandangan mereka menerobos masa depan, masing-masing bertekad untuk menjemput bidadari dunia yang disediakan oleh Allah bagi orang yang menjaga dirinya.

1 comment:

PETRO01 - Z said...

wah... minta coment kok nodong yakz....!!!!hehhehehe. ceritana mirip2 aq gt deh... klo lg berduaan ma indro (red: windra). iya, bro ngapain jg mikirin yg sudah jelas2 diatur ma Yang Maha Pengatur, Maha Penguasa Hati, Maha Mengetahui Segala dan Maha Penyayang.. Allah SWT pasti tau apa yg terbaik bt hambaNya & waktu yg tepat u/ hambaNya.. (itu kata2 yg sering diucapkan oleh sang Tyo, ke gw Bro..). Tp bos, nama dua sahabat tu diganti ya... (Indro dan Jono, lebih cool...). Tulisannya keren... tp kok cuma sedikit ya... alur ceritanya... klo bs dikembangi lg bos... Cayyooo bos... Trskan jari2mu untuk menghasilkan sebuah karya dr apa y kamu pikir, kamu dengar dan kamu lihat.

Luv Mpo