Thursday 30 October 2008

Website baru PT Kereta Api


Bagi pembaca yang memiliki schedule atau ingin bepergian ke luar kota menggunakan kereta api, dapat mengunjungi website PT Kereta Api. Beberapa bulan baru, saya masih kesulitan saat ingin mencari informasi jadwal kereta api. Maklum saja kalau tidak sempat datang langsung, saya harus menelepon stasiun. Memang sih ketika itu PT Kereta Api punya web, tapi kurang informatif dan kuno.
Namun sekarang PT Kereta Api punya web baru. Fasilitas yang ditampilkan cukup lengkap. Jadwal dan biaya perjalanan dibuat mirip model reservasi pesawat terbang, kita cukup memilih kota asal dan tujuan, maka akan muncul beragam kereta beserta tarif dan waktu berangkat-kedatangan.


Fasilitas lain adalah profil dan sejarah perusahaan (kereta api ternyata sudah ada sejak tahun 1870). Ada pula profil masing-masing kereta, berita, tips, peta perjalanan, dan yang menarik adalah galeri foto kereta api dan stasiun. Pertama kali membuka web ini saya cukup puas.

Namun disamping pembaruan layanan informasi melalui web, PT Kereta Api juga harus menambah kualitas pelayanan di atas kereta, keamanan perjalanan, dan ketertiban jadwal demi meningkatkan kepuasan pelanggan. Jika semua itu sudah dipenuhi, ditambah lagi adanya penurunan harga (sekarang hampir semua kereta eksekutif tarifnya 200 ribu ke atas), dijamin pelanggan tak kan berpaling dari sarana transportasi andalan bangsa ini.

1 comment:

errick said...

weh gimana cara bikin "selengkapnya..." ?

oiya klo bikin link dikasih http:// sekalian biar bisa langsung di klik mas...